Andrea Barzagli Akui Pertahanan Juventus Hilang Fokus

Andrea Barzagli amat menyesalkan dua gol Atalanta yang bersarang di jala Juventus, dalam bentrok babak 16 besar Coppa Italia.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus berhasil memetik kemenangan sulit 3-2 atas  Atalanta, di babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan Si Nyonya Tua melenggang ke babak delapan besar, guna pertahankan trofi untuk kali ketiga beruntun.

SIMAK JUGA: Juve Singkirkan Atalanta

Meski begitu bek andalan Juve, Andrea Barzagli, mengakui bahwa pertahanan timnya sempat kehilangan fokus. Satu hal yang menyebabkan Atalanta nyaris saja mengganjal kelolosan I Bianconeri.

Pemain 35 tahun itu pun berjanji takkan lagi kehilangan fokus, saat berperan sebagai jenderal pertahanan. Dirinya pun menyampaikan sanjungan khusus untuk performa kompetitif La Dea.

“Kami tahu pertandingan melawan Atalanta selalu berjalan sulit. Kami sudah berada di jalur yang tepat, tapi malah lengah di fase akhir pertandingan,” ujar Barzagli, seperti dikutip Rai Sport.

SIMAK JUGA: Barzagli Kecam Habis Pengkritik Buffon

“Kami menghadirkan risiko yang besar. Ini menjadi bukti bahwa kami tak boleh melepas fokus dari bola meski hanya satu detik. Lawan pasti akan menghukum Anda dengan menyakitkan.

“Menurut saya Atalanta adalah tim yang sangat bagus, wajar jika mereka sanggup memanfaatkan kelengahan kami. Setiap kali kebobolan, walau bola bersarang di pojok atas gawang, itu adalah kesalahan kami dalam bertahan. Itu tidak terjadi secara kebetulan,” pungkasnya.