Ade Jantra Lukmana Ikuti Seleksi Di Sriwijaya FC

Mantan gelandang Persija itu mencoba peruntungannya di SFC untuk musim 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Nama Ade Jantra Lukmana memang tak masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2017. Keputusan Persija itu bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat Ade menjadi salah satu pemain yang performanya cukup lumayan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Tercatat, dia diturunkan dalam 18 pertandingan, serta berhasil mencetak dua gol dan dua assist. Tak dipertahankan, Ade pun akhirnya mencoba mencari peruntungan di klub lain pada musim 2017.

SIMAK JUGA: Persija Jadi Prioritas Greg

Dia pun disebut bakal mengikuti seleksi di Sriwijaya FC (SFC). “Selain perekrutan langsung, memang musim ini kami juga akan memberikan kesempatan bagi pemain yang ingin ikut seleksi, salah satunya adalah Ade Jantra,” kata Achmad Haris, sekretaris tim SFC seperti dikutip Tribun Palembang.

SIMAK JUGA: Gunawan Ingin Bawa Persija Lebih Baik

“Jadi pemain tersebut akan ikut berlatih bersama dengan pemain lainnya di pertengahan Januari ini. Jika penampilannya memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan pelatih maka bisa saja kami rekrut,” tambahnya. 

Selain Ade, SFC juga akan menyeleksi satu pemain lokal lainnya. Adalah mantan penggawa mereka juga Alan Martha, yang sebelumnya memperkuat Kalteng Putra di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.