Zlatan Ibrahimovic Tak Terobsesi Kejar Rekor Gol Lionel Messi

Zlatan Ibrahimovic menegaskan tak terobsesi mengejar jumlah gol Lionel Messi di sepanjang 2016.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bomber andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menegaskan bahwa dririnya tak terobsesi mengejar rekor gol bintang utama Barcelona, Lionel Messi.

Seperti diketahui Ibra hanya terpaut dua gol dari 51 gol koleksi Messi di liga-liga top Eropa sepanjang kalender 2016. 

SIMAK JUGA: Ibra Akui Mustahil Tiru Messi

Jika sanggup menyamai atau bahkan melebih, tentu saja itu akan jadi pencapaian spesial Ibrakadabra, menilik usianya yang kini sudah menginjak 35 tahun. Namun sang penyerang memilih untuk fokus pada raihan hasil United.

“Ketika saya mencetak gol [melawan Sunderland] itu 50 [gol sepanjang 2016], tapi itu bukan salah satu target saya karena jika pemain hanya fokus mencetak gol, artinya dia tak fokus pada dirinya sendiri,” ujar Ibra, seperti dikutip laman resmi klubnya.

SIMAK JUGA: Ibra Dekati Rekor Gol Messi

“Seperti yang saya katakan, saya di sini tidak untuk fokus pada diri sendiri karena saya di sini untuk membantu rekan-rekan meraih kemenangan.

“Gol masuk dalam gelombang kedua. Gelombang pertama tentu saja tim saya, bagian kolektif yang saya ingin menangkan dengan mereka. Jika secara kolektif tidak bagus, individu akan melakukannya dengan baik dan saya lebih memilih untuk seperti itu.

“Jika Anda tahu cara saya memainkan sepakbola, saya adalah orang yang selalu memburu gol atau setidaknya membuat rekan saya mencetak gol,” pungkasnya.