Zlatan Ibrahimovic Sangat Senang Lihat Performa Henrikh Mkhitaryan

Penyerang berusia 35 tahun itu senang melihat performa gemilang Mkhitaryan di laga kontra Zorya di ajang Liga Europa, dan berharap itu bisa terus berlanjut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


 

Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic percaya rekan setimnya Henrikh Mkhitaryan bisa terus memberikan dampak positif bagi tim setelah menunjukkan performa hebat kala The Red Devils mengalahkan klub Ukraina Zorya 2-0, Jumat (9/12) dini hari WIB.

Playmaker asal Armenia itu sukses mencetak gol pertamanya di kompetisi resmi sejak meninggalkan Borussia Dortmund dan berlabuh di Old Trafford. Gol itu juga berperan dalam memastikan tempat bagi Man United di babak 32 besar Liga Europa.

Pemain berusia 27 tahun itu mampu menunjukkan kehebatannya lewat caranya mencetak gol yang membuka keunggulan bagi Man United. Sebelum melakukan penyelesaian akhir yang sangat tenang ia dengan cerdik mampu melewati pemain bertahan Zorya.

SIMAK JUGA – Marcus Rashford: Zlatan Ibrahimovic, Sosok Sempurna Untuk Diteladani

Setelah gol itu Ibrahimovic menambah keunggulan Man United untuk mengunci kemenangan, itu menjadi gol ke-13 baginya di musim ini. Namun penyerang asal Swedia itu lebih memilih memusatkan perhatian pada permainan hebat Mkhitaryan.

“Gol pertama sangat luar biasa. Henrikh [Mkhitaryan] memiliki kecepatan, kontrol, dan timing untuk melewati pemain dengan mengarahkan bola ke sela-sela kaki bek, itu sangat indah,” ujar Ibrahimovic kepada MUTV.

“Dia membunuh jalannya laga dengan mencetak gol itu dan telah melakukan tugasnya dengan hebat malam ini.”

“Saya turut merasa sangat senang untuknya, karena dia adalah pemain berkualitas dan semoga itu bisa terus ia lanjutkan. Saya tahu dia bisa. Saya merasa super senang untuknya,” ungkap penyerang berusia 35 tahun itu.

Setelah sempat mengalami awal musim yang buruk, Mkhitaryan kini mulai bisa menunjukkan permaianan terbaiknya. Sebelumnya ia pernah bermain buruk pada laga pertamanya sebagai starter, yaitu saat menghadapi Manchester City di ajang Liga Primer Inggris September lalu. Di laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan City itu ia langsung diganti setelah babak pertama berakhir.