Xavi Berharap Luis Enrique, Lionel Messi, Dan Andres Iniesta Bertahan Di Barcelona

Menurut Xavi Barcelona akan baik-baik saja jika Messi, Enrique, dan Iniesta bertahan musim depan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Mantan kapten Barcelona Xavi Hernandez menginginkan Lionel Messi, Andres Iniesta, dan sang pelatih Luis Enrique terus bertahan di Camp Nou.

Masa depan bintang Argentina Messi masih belum jelas setelah pihak klub belum juga mulai membahas tentang kontrak baru dengan sang pemain.

SIMAK JUGA: Barcelona Belum Bahas Kontrak Baru Lionel Messi

Kapten Barca saat ini Iniesta tinggal menyisakan durasi kontrak 18 bulan. Sementara itu beredar kabar di Spanyol pihak klub kini sedang mencari calon pengganti Luis Enrique, yang menolak memberi jaminan untuk bertahan setelah kontraknya akan berakhir pada Juni 2017.

Akan tetapi Xavi yang sukses meraih treble di musim terakhirnya bersama Barca – dan merupakan musim pertama Luis Enrique menjabat sebagai pelatih – di 2014/15, berharap ketiganya berkomitmen kepada klub sebelum musim ini berakhir.

SIMAK JUGA: Pemain Barcelona Ingin Singkirkan Luis Enrique?

“Saya akan suka melihat Iniesta, Messi, dan Luis Enrique bersama musim depan. Itu akan menunjukkan bahwa Barca terus berada di kondisi yang sangat baik,” ujar Xavi seperti dikutip adari Goal Internasional, Kamis (29/12).

“Hal yang normal bagi Barca terkait pergantian pelatih. Ini adalah klub terbesar dunia, terdapat tekanan besar untuk selalu meraih gelar setiap tahun.”

“Terdapat intensitas yang sangat kuat dalam menjalankan pekerjaan dan Anda menyadari itu. Ada rasa kelelahan yang besar. Luis Enrique nampak sedang bersenang-senang tapi juga menderita, itulah bagian dari pekerjaan.”

Barca akan melanjutkan perjuangannya mengejar sang pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol Real Madrid, saat menghadapi Villarreal pada 8 Januari 2017.