Vincenzo Montella: AC Milan Percaya Pada Diri Sendiri

Montella meminta pemain untuk percaya, mereka lebih kuat dari Juventus.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Vincenzo Montella membeberkan bagaimana ia memotivasi penggawa AC Milan untuk memenangkan Supercoppa Italiana. 

Persiapan I Rossoneri melakoni Piala Super Italia sempat terganggu masalah non-teknis karena jadwal penerbangan mereka menuju Doha tertunda. Namun di atas lapangan, semangat pantang menyerah ditunjukkan anak asuh Montella ini. 

Sempat tertinggal oleh Giorgio Chiellini, Milan mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat Giacomo Bonaventura yang bertahan hingga 120 menit pertandingan. 

Setan Merah akhirnya resmi jadi kampiun usai menan 4-3 dalam drama adu penalti, di mana Gianluigi Donnarumma menangkis tembakan Paulo Dybala, eksekutor terakhir Juventus. 

SIMAK JUGA: Era Baru Milan Dimulai!

“Target kami adalah menang, kami harus meningkat dan dalam beberapa bulan terakhir kami melakukan itu,” kata sang allenatore kepada Milan TV

“Ini kemenangan yang pantas dan sesuatu yang harus kami perjuangkan hingga akhir. Kami juga memiliki sedikit keberuntungan di menit 120 dengan kesalahan Paulo Dybala. 

“Kami memulai laga sedikit tegang, tapi kemudian menghilangkannya. Saya bilang kepada pemain untuk percaya mereka lebih kuat dari Juventus, karena mereka yang merasa kuat dapat meraih target mereka. Saya senang mengatakan mereka lebih kuat. 

“Saya senang untuk para pemain ini, karena kami menciptakan grup yang bagus dan termasuk mereka yang tidak sering main. Saya senang untuk Presiden Silvio Berlusconi, yang sangat peduli pada trofi ini, untuk Adriano Galliani dan untuk fans Milan, yang setelah bertahun-tahun kembali merayakan sebuah kemenangan.”