Timnas Malaysia Agendakan Uji Coba Melawan Tiongkok

Ong Kim Swee merancang empat uji coba pada 2017 sebelum Malaysia bertanding di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2019.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Setelah gagal di AFF Suzuki Cup 2016, timnas Malaysia langsung merancang persiapan untuk menghadapi berbagai agenda pada 2017. Mereka memang masih harus berjuang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2019 mulai 28 Maret 2017.

Untuk persiapan ajang tersebut, pelatih Malaysia Ong Kim Swee telah merancang berbagai uji coba untuk timnya. Dia pun berharap lewat rangkaian uji coba itu tim Harimau Malaya bisa lebih kuat lagi dalam menghadapi putaran ketiga Piala Asia 2019.

SIMAK JUGA: Tunggak Gaji, Klub Malaysia Dilaporkan Ke FIFA

“Kemungkinan besar kami akan mengadakan sekurang-kurangnya empat perlawanan persahabatan sebagai persiapan sepanjang kelayakan Piala Asia berlangsung,” kata Kim Swee, dikutip Metro Arena.

SIMAK JUGA: Eks United Tangani Klub Malaysia

“Kami juga mempunyai dua atau tiga pasukan yang ingin bermain dengan kami terutama Bahrain, Fiji, dan China (Tiongkok),” tambahnya. 

Sementara itu, untuk undian siapa yang akan dihadapi Malaysia pada putaran ketiga Piala Asia 2019 nanti, baru akan diketahui pada 23 Januari 2017. Timnas Malaysia sendiri mendapatkan berbagai kritikan setelah gagal lolos dari fase grup B AFF Suzuki Cup 2016. Bahkan, posisi Kim Swee sebagai pelatih pun disebut-sebut masih belum aman.