Thomas Vermaelen Senang Bisa Bermain Lagi

Bek pinjaman dari Barcelona itu telah pulih dari cedera, ia telah kembali bermain 90 menit dan kini ingin berjuang untuk mendapatkan posisi inti dan meraih gelar juara di Roma.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


 

Bek AS Roma Thomas Vermaelen merasa sangat senang bisa kembali bermain usai mengalami cedera panjang, ia juga menegaskan timnya menargetkan gelar juara Liga Europa musim ini.

Bek asal Belgia itu telah absen sejak 28 Agustus karena mengalami cedera hernia yang tak kunjung pulih. Namun ia akhirnya bisa kembali beraksi di lapangan saat Roma bermain imbang 0-0 dengan Astra Giurgiu di ajang Liga Europa, Jumat (9/12) dini hari WIB.

“Tentu secara personal saya merasa senang bisa bermain lagi dan puas dengan 90 menit yang saya dapatkan,” ujar Vermaelen pada laroma24.

SIMAK JUGA: Tahan Roma, Astra Ke Babak 32 Besar

“Saya merasa sangat senang bisa bermain lagi. Saya ingin mensyukuri momen ini, setelah sebelumnya menjalani periode yang sulit. Roma punya para bek yang sangat kuat untuk bisa mengisi starting XI, di klub papan atas selalu ada kompetisi. Saya akan berjuang untuk mendapatkan tempat.”

Pemain pinjaman dari Barcelona itu kemudian juga menyatakan tidak mau berpikir terlalu jauh terkait masa depannya, saat ini ia ingin fokus membela Roma. Masa peminjamannya di klub ibu kota Italia itu akan berakhir pada Juni 2017.

“Saya tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan. Saya senang berada di kota Roma, saya juga merasa sangat senang berada dalam tim. Saya akan fokus menjalani sisa musim ini.”

“Menjadi hal yang sangat menarik ketika mampu lolos ke fase gugur. Menjuarai Liga Europa adalah target kami, tim seperti Roma bisa mencapai itu,” ungkap bek berusia 31 tahun itu.

Roma berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah sukses menjadi juara Grup E.