Thomas Tuchel Kecam Suspensi Marco Reus

Reus diusir wasit saat melawan Hoffenheim, namun Tuchel menilai hukuman tersebut tidak tepat.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Thomas Tuchel, juru latih Borussia Dortmund, memaparkan kekecewaannya setelah Marco Reus mendapat suspensi saat menghadapi Hoffenheim akhir pekan kemarin. 

Reus mendapat kartu kuning kedua saat Dortmund tertinggal 2-1 di Rhein-Neckar-Arena setelah laga baru berjalan 41 menit. 

Nadiem Amiri tampak memegangi jersey pemain Jerman tersebut saat menggiring bola di pinggir lapangan, namun wasit Benjamin Brand menilai Reus melakukan pelanggaran dan mengusirnya dengan kartu kuning kedua. 

SIMAK JUGA: Pelatih Eropa Dengan Bayaran Terbesar

Tuchel sudah sering membeberkan persepsinya soal permainan kasar melawan Dortmund dan kali ini kembali mengungkapkan unek-uneknya setelah Reus menurut dia secara tidak adil diusir keluar lapangan. 

“Kami harus meramalkan gaya bermain yang sangat fisikal. Kelihatannya wajar main keras melawan kami,” cetusnya dalam konferensi pers jelang duel dengan Augsburg. 

“Ini memiliki dampak negatif jika kami kehilangan pemain secra tak adil dan harus main 60 menit di Hoffenheim dengan hanya sepuluh orang. 

“Lebih lanjut kami akan kehilangan dia [reus] di laga berikutnya meski ia tidak melakukan kesalahan. 

“Ini seperti Anda dituduh mencuri, padahal Anda tidak bersalah, tapi tetap harus ke penjara. Inilah yang kami rasakan. Ini aneh.”