Thomas Tuchel: Borussia Dortmund Kehilangan Arah

Setelah BVB menelan tiga hasil seri secara beruntun, Tuchel menyebut timnya telah kehilangan arah.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah timnya kembali gagal memetik kemenangan dengan hanya bermain imbang 1-1 kontra Augsburg di Signal Iduna Park, Selasa (20/12).

Ji Dong-won membuat tim tamu unggul sebelum Ousmane Dembele menyamakan skor. Sayang, ini menjadi hasil seri beruntun yang diraih BVB dalam tiga laga terakhir setelah sebelumnya ditahan Koln (1-1) dan Hoffenheim (2-2). Dortmund juga tidak mampu memanfaatkan duel Bayern Munich versus RB Leipzig untuk mempertipis jarak dari puncak klasemen Bundesliga Jerman

“Kami memulai laga dengan sangat baik, setelah itu kami kehilangan arah dan tujuan. Saya tidak tahu mengapa bisa seperti itu,” kata Tuchel selepas laga.

SIMAK JUGA: Augsburg Curi Poin Di Markas Dortmund

“Kami membuat kesalahan yang luar biasa banyaknya. Augsburg pun menghukum kami. Kami butuh konsistensi di kompetisi ini. Laga ini merefleksikan performa keseluruhan kami di musim ini. Hampir di setiap laga, kami selalu kehilangan tujuan.”

“Kami melakukan beberapa kesalahan simpel: salah umpan dan melakukan pelanggaran tak perlu. Setelah kami mengamankan bola, transisi bermain kami dari bertahan ke menyerang juga sangat buruk,” keluhnya.

Dortmund kini duduk di peringkat keempat, terpaut sembilan poin dari Bayern dan Leipzig yang masih menyimpan satu laga. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. akan kembali bertanding lagi pada 21 Januari mendatang melawan Werder Bremen.