Telstar SC Butuh Stefano Lilipaly Hingga Akhir Musim

Lilipaly diharapkan bisa membantu Telstar menembus babak play-off promosi ke Eredivisie.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Klub Belanda Telstar SC menyambut positif kembalinya penggawa timnas Indonesia Stefano Lilipaly. Seperti diketahui, Lilipaly harus absen dari klubnya itu sekitar sebulan lantaran memperkuat timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016.

Pada ajang itu, mantan pemain Persija Jakarta itu pun menunjukkan performa apik hingga membawa Indonesia meraih runner-up, yang membuat namanya semakin melambung. Otomatis, itu juga membuat nama Telstar kian dikenal.

Torehan positif itu diharapkan juga bisa menular ke Telstar. Tenaga pemain berusia 26 tahun itu pun sangat dibutuhkan Telstar dalam menghadapi sisa musim kompetisi Eerste Divisie 2016/17.

SIMAK JUGA: Presiden Klub: Lilipaly Ingin Kembali Ke Persija

“Stefano masih dalam masa kontrak enam bulan lagi. Kami ingin menggapai babak play-off (promosi ke Eredivisie). Kesempatan kami menggapai zona play-off lebih besar dengannya dibandingkan tanpa dirinya. Apalagi setelah dia pergi ke Indonesia, kami tidak mampu memenangkan pertandingan,” kata Pieter de Waard, direktur klub Telstar seperti dikutip Voetbal International.

SIMAK JUGA: SC Telstar Manfaatkan Popularitas Stefano Lilipaly

Sementara itu, rumor yang beredar Lilipaly sudah diminati banyak klub di Tanah Air. Hanya saja, klausul dana transfer yang disodorkan Telstar ke klub yang berminat cukup besar, yang membuat beberapa klub mundur teratur. Teranyar, dikabarkan Persipura Jayapura juga meminati jasa mantan pemain Almere City FC itu.