Tanggapan Barcelona Soal Keringanan Sanksi Embargo Transfer Real Madrid

Blaugrana yang pernah mendapat hukuman serupa tak mendapat keringanan sebagaimana yang diterima rival mereka.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan pihaknya akan memeriksa bagaimana cara Real Madrid bisa mendapat keringanan soal hukuman embargo transfer.

Madrid awalnya dikenai sanksi larangan aktivitas transfer sejak Januari tahun ini setelah komisi disiplin FIFA mendapati mereka melanggar aturan terkait ‘transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun’.

Sanksi Embargo Transfer Real Madrid Diperingan

Namun, hukuman tersebut direduksi pada Selasa (20/12), setelah banding yang diajukan kampiun Liga Champions tersebut dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), menjadikan embargo hanya berlaku untuk satu jendela dari awalnya dua jendela transfer.

Menanggapi kasus tersebut, Barcelona, yang pernah mendapatkan hukuman serupa pada 2014 lalu dan gagal mendapatkan keringanan, melalui sang presiden melontarkan tanggapan khusus.

“Kami akan menemui tim pengacara,” tutur Bartomeu kepada para reporter. “Ini firma hukum yang sama. Kami akan berbicara dengan mereka dan menanyakan apa perbedaan yang ada pada dua kasus tersebut.”

“Saya harap memang benar-benar ada perbedaan, tapi saya tak tahu apa perbedaan yang ada apabila benar-benar memang ada.”