Supardi Berharap Skuat Sriwijaya FC Tak Banyak Berubah

Supardi menyatakan pemain saat ini cukup saling lirik untuk mengetahui keinginan rekan-rekannya.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG   


Kapten tim Sriwijaya FC Supardi berharap komposisi pemain Laskar Wong Kito di musim mendatang tidak terlalu banyak perubahan, karena materi pemain saat ini sudah saling memahami.

Supardi mengatakan, skuat Laskar Wong Kito di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sudah cukup baik. Karena itu, Supardi berharap manajemen klub tidak terlalu banyak melakukan perombakan.

SIMAK JUGA: Widodo Merasa Gagal Di Sriwijaya FC

“Jika terlalu banyak perubahan, tim akan membutuhkan waktu lagi untuk menyatukan visi bermain, karena tim yang ada sekarang sudah cukup menyatu. Tapi semua itu tergantung manajemen dan pelatih,” ungkapnya.

Supardi berkaca pada kesuksesan Sriwijaya FC meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2012. Saat itu, komposisi tim musim sebelumnya tetap dipertahankan. Begitupula dengan sejumlah tim besar yang menjadi langganan mengisi posisi papan atas, seperti Arema Cronus dan Persipura Jayapura.

SIMAK JUGA: Bos Sriwijaya FC: Beto Harus Dipertahankan

“Itu yang selalu saya bilang. Semua butuh proses. Untuk satu musim pertama biasanya tim akan saling membentuk karakter bermain. Itu yang juga sedang dijalani SFC musim 2016 ini,” jelas Supardi.

“Kalau pemain sudah menyatu, mereka hanya tinggal saling lirik saja sudah tahu apa yang akan dilakukan, karena sudah sama-sama paham antar pemain. (gk-70)