Stefano Pioli Puji Kualitas Pemain Debutan Inter, Andrea Pinamonti

Penyerang berusia 17 tahun itu tampil bagus pada laga debutnya, aksinya turut berkontribusi dalam terciptanya gol pertama Inter.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih Inter Stefano Pioli memuji penyerang belia yang baru saja ia beri kesempatan melakoni debut di tim utama, Andrea Pinamonti.

Inter telah dipastikan tersingkir dari fase grup Liga Europa musim ini sebelum menang 2-1 atas Sparta Praha di laga terakhir Grup K, Jumat (9/12) dini hari WIB. Penyerang I Nerazzurri Eder mencetak dua gol di laga itu.

SIMAK JUGA – Stefano Pioli: Ruang Peningkatan Inter Masih Banyak

Pioli memberi kesempatan bermain pada tiga pemain mudanya dari tim junior (primavera) Inter, dua di antaranya tampil sebagai pemain inti yaitu penyerang berusia 17 tahun, Pinamonti, dan Senna Miangue. Sementara Axel Bakayoko melakoni debutnya di tim utama setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80 untuk menggantikan Pinamonti.

Piamonti bermain bagus di laga debutnya tersebut, penyerang yang kabarnya telah menjadi incaran Chelsea itu bahkan berkontribusi bagi tercipatanya gol pertama Eder. Kontrol bola dan operannya di kotak penalti lawan membuka peluang terciptanya gol pertama Inter.

SIMAK JUGA: Pemain Muda Inter Jadi Incaran Chelsea

“Pinamonti masih sangat muda, tapi punya kualitas hebat dan di atas itu semua tidak mudah menemukan pemain muda yang rendah hati. Dia akan memiliki masa depan yang hebat,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

Bersama tim Primavera Pinamonti sukses menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 13 gol dalam 12 penampilannya.

Inter finis sebagai juru kunci Grup K, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan mengalami empat kekalahan. Sparta Praha dan Hapoel Be’er Sheva menjadi dua tim yang lolos ke babak 32 besar dari grup tersebut.