Stefano Lilipaly: Timnas Indonesia Kembali Menunjukkan Kekuatannya Di ASEAN

Kembali ke Belanda, Lilipaly mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak terhadapnya selama AFF Suzuki Cup 2016.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Gelandang timnas Indonesia Stefano Lilipaly kembali pulang ke Amsterdam, Belanda, Jumat (23/12) lalu. Seperti diketahui, penggawa SC Telstar itu baru saja selesai memperkuat timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016.

Pada ajang itu, secara mengejutkan skuat Garuda mampu menjadi runner-up, setelah pada partai final harus mengakui keunggulan Thailand dengan agregat skor 3-2. Sebelumnya, mayoritas tak ada yang mengira Indonesia bisa melangkah hingga sejauh itu.

Mengingat berbagai kendala yang dihadapi tim Merah Putih sebelum turun di AFF Suzuki Cup 2016. Nama Lilipaly pun semakin melambung karena performa apiknya sepanjang turnamen sepakbola antarnegara terbesar di Asia Tenggara itu.

SIMAK JUGA: Lilipaly Ikut Kena Demam “Om Telolet Om”

Lilipaly juga merasa bisa pulang dengan bahagia, meski tak bisa membawa Indonesia juara. “Turnamen AFF Suzuki Cup 2016 menjadi memori yang sangat berarti bagi saya, bahagia karena timnas Indonesia kembali menunjukkan kekuatannya di ASEAN. Kita berharap ini adalah momentum kebangkitan sepakbola Indonesia,” tulis Lilipaly, dalam akun instagramnya.

SIMAK JUGA: SC Telstar Manfaatkan Popularitas Stefano Lilipaly

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter yang luar biasa dalam mendukung, PSSI dan staf pelatih yang sudah mempercayai saya serta teman-teman di tim yang sudah menjadi keluarga,” tambahnya.