Stadion Gelora Bumi Kartini Jadi Tempat Final ISC B

Sebelumnya laga final itu dijadwalkan dilakukan di Stadion Manahan, Solo.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Tempat penyelenggaraan final Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang mempertemukan PSCS Cilacap melawan PSS Sleman dipastikan pindah ke Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara pada Kamis (22/12). Sebelumnya, laga tersebut rencananya dilakukan di Stadion Manahan, Solo.

Hubungan antara suporter PSS yakni Brigata Curva Sud (BCS) dengan pendukung Persis Solo, Pasoepati diyakini jadi alasan pemindahan lokasi laga puncak ini. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan saat pertandingan berlangsung.

SIMAK JUGA: Ini Pembagian Grup Babak Delapan Besar ISC B

“Informasi itu sudah kami dengar, kalau venue (final ISC B) dipindah ke Jepara. Kami menunggu surat resmi dari PT GTS [Gelora Trisula Semesta],” kata Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rumadi.

Rumadi menambahkan kalau dari awal pihaknya sudah meminta kepada PT GTS selaku operator ISC B untuk melakukan pemindahan tempat final. Sebab, ia khawatir dengan keselamatan para pemainnya dan suporter.

SIMAK JUGA: Solo Kandidat Kuat Untuk Gelar Laga Final ISC B

“Kami sempat usulkan tempat pertandingan diadakan di luar Solo. Karena sangat berisiko kalau kami bermain di sana,” ucapnya.

Sebelumnya PT GTS juga telah mengubah jadwal final ISC B. Awalnya partai pamungkas ini dijadwalkan pada 17 Desember, namun digeser ke 22 Desember 2016.