Sriwijaya FC Minta Kejelasan Regulasi Pemain Asing

Achmad Haris menginginkan kepastian regulasi pemain asing lebih cepat, karena berpengaruh terhadap persiapan tim.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Sriwijaya FC mendesak PSSI maupun operator kompetisi musim 2017 segera memberikan kejelasan mengenai regulasi pemain asing, menyusul beredarnya kabar yang menyebutkan aturan ini bakal mengalami perubahan.

Pada pagelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, setiap klub diperbolehkan mengontrak empat legiun asing, satu diantaranya berasal dari Asia. Namun kabar terakhir menyebutkan, regulasi itu berubah menjadi dua pemain non-Asia dan satu dari benua kuning.

SIMAK JUGA: Bos SFC Redam Spekulasi Bursa Pemain

Sekretaris tim Achmad Haris mengungkapkan, kepastian regulasi pemain asing lebih awal ini akan memberikan pengaruh terhadap persiapan kontestan kompetisi resmi 2017.

Sriwijaya FC masih menunda perburuan pemain asing, karena tidak ingin mubazir. Begitu juga perpanjangan kontrak Alberto ‘Beto’ Goncalves, Hilton Moreira, Yu Hyun Koo, dan Mauricio Leal.

“Kami memang sudah mendengar hal ini, katanya memang ada wacana berkurang dari 3+1 menjadi 2+1. Tentu SFC berharap hal ini segera diputuskan, karena sangat berpengaruh ke persiapan tim secara keseluruhan,” ujar Haris dikutip laman Tribun Sumsel.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Lepas Pemain Yang Tak Betah

“Waktu kami sudah sangat mepet, karena di pertengahan Januari manajemen menargetkan latihan akan dimulai kembali, dan perekrutan pemain sudah rampung.”

“Jangan sampai klub sudah lebih dulu mengontrak empat pemain asing, namun ternyata nanti ada perubahan regulasi kuotanya. Dalam berburu pemain, kami akan sangat memperhatikan kepentingan strategi tim, dan pasti akan disusun ulang jika kebijakannya berganti.”