Skuat Persipura Jayapura Tak Lengkap Untuk Hadapi Persib Bandung

Persipura bakal memulai persiapan menghadapi Persib di Jakarta pada 3 Januari 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persipura Jayapura kemungkinan tak akan tampil dengan skuat penuh saat menghadapi Persib Bandung dalam laga eksebisi di Bandung, 7 Januari 2017. Seperti diketahui, laga eksebisi itu digelar dengan tajuk Tribute to Persipura yang menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Selain itu, ini menjadi rangkaian sebelum dilaksanakannya Kongres PSSI di Bandung, 8 Januari mendatang. “Skuat tidak lengkap. Pemain asing kemungkinan absen karena mereka sedang kembali ke kampung halamannya,” kata Ridwan “Bento” Madubun, media officer Persipura kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Sebagai Penghormatan, Persipura Akan Lawan Persib

Pada ISC A, Persipura memang diperkuat empat pemain asing. Mereka adalah Yoo Jae Hoon, James Koko Lomell, Boakay Eddy Foday, dan Ricardo Silva De Almeida.

SIMAK JUGA: Persipura Syukuran Juara Di Panti Asuhan

Lebih lanjut, Bento juga mengungkapkan tim Mutiara Hitam baru akan memulai persiapan untuk laga itu di Jakarta, 3 Januari nanti. “Saat ini para pemain dan pelatih masih menikmati masa liburan,” tambahnya.

Sementara itu, Persipura berhasil menjadi juara ISC A setelah mengoleksi 68 poin dari 34 laga yang telah dijalani. Mereka mampu mengungguli Arema Cronus yang berada di peringkat kedua dengan selisih empat poin.