Shohei Matsunaga Senang Kembali Ke Persib Bandung

Matsunaga berharap bisa memberikan kontribusi besar terhadap klub yang menjadi awal kariernya di Indonesia.


OLEH   DONNY AFRONI & PANDU PERSADA


Gelandang asal Jepang Shohei Matsunaga merasa senang kembali memakai jersey Persib Bandung, serta menyampaikan salam perpisahan kepada Persiba Balikpapan dan suporternya.

Sepanjang kariernya di Indonesia, Matsunaga hanya memperkuat tiga klub. Persib menjadi klub pertama yang disinggahinya pada 2011, dan dilanjutkan ke Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United. Di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Matsunaga kembali memperkuat Persiba.

SIMAK JUGA: Marcos Flores Ogah Sembarangan Pilih Klub

“Saya sangat senang bisa kembali bergabung Persib, karena awal karier saya di Indonesia adalah Persib, sehingga Persib dan Bandung tempat yang sangat berkesan bagi saya. Saya berharap bisa memberi yang terbaik untuk Persib dan Bobotoh yang sangat luar biasa,” ujar Matsunaga melalui akun Instagram pribadinya.

“Persiba, terimakasih untuk pengalaman berharganya. Mohon maaf untuk segala kekurangan saya. Semoga kekeluargaan ini akan terus terjalin.”

SIMAK JUGA: Djanur Sebut Matsunaga Sudah Matang

“Terima kasih telah mengajarkan arti sebuah kekeluargaan, persaudaraan, dan persahabatan. Saya tidak akan pernah lupa dengan kalian. Sukses selalu untuk kita semua.”

Sementara itu, kapten tim Persib Atep berharap proses adaptasi Patrick Cruz berjalan dengan cepat. Atep mengungkapkan, ia akan menyambut hangat kedatangan Cruz di kota Bandung.

SIMAK JUGA: Shohei Matsunaga & Wildansyah Gabung Persib

“Setidaknya Cruz tahu atmosfer sepakbola di Indonesia, sehingga dia tidak terlalu lambat untuk adaptasi, walaupun tentu akan berbeda dengan Persib. Kami yang sudah ada di Persib lebih dulu siap membantu dia supaya cepat beradaptasi demi kebaikan Persib,” kata Atep.

“Saya enggak khawatir terpinggirkan, karena setiap musim juga selalu berdatangan pemain-pemain bintang. Ini akan menghidupkan persaingan di setiap lini, dan tentu akan menguntungkan tim.” (gk-68)