Shanghai: Oscar Frustrasi Di Chelsea

Minimnya menit bermain di bawah pelatih Conte menjadi alasan penting Oscar dalam keputusannya hijrah ke Tiongkok.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Oscar akhirnya memutuskan angkat kaki dari Chelsea lantaran frustrasi tidak mendapat kesempatan di tim utama di bawah komando Antonio Conte, menurut penuturan manajer Shanghai SIPG Sui Guoyang. 

Pemain 25 tahun ini menjadi rekor penjualan the Blues setelah sepakat hijrah ke Tiongkok dengan nilai transfer £60 juta, melampaui harga £50 juta yang didapat Chelsea dari hasil melepas David Luiz ke Paris Saint-Germain pada 2014. 

Conte sendiri mengaku sedih melihat pemain internasional Brasil ini meninggalkan Chelsea, namun Oscar tidak lagi bermain sebagai starter menyusul sukses tim berganti formasi ke 3-4-4 sejak September silam. 

SIMAK JUGA: Menguak Ambisi Besar Tiongkok Di Sepakbola

Transfer Oscar diyakini bakal ikut mendongkrak pendapatannya secara signifikan dari yang didapatnya di Stamford Bridge sebesar £90.000 per pekan. Ia juga akan reuni dengan mantan pelatih Chelsea Andre Villas-Boas serta Hulk dan Elkeson di Shanghai. 

“Oscar tidak menjadi pilihan Conte karena ia tak memiliki tempat di formasi terbaru Chelsea 3-4-4,” papar Guoyang kepada Sky Sports

“Ini menjadi bagian penting dalam keputusannya hengkang. Ia merasa hancur duduk di bench dan tidak terlibat. Ia masih muda. 

“Oscar ingin kembali ke timnas Brasil. Beberapa kompatriotnya main di CSL dan mereka masih dipanggil ke timnas. Jadi, ini membantunya membuat keputusan hengkang ke Tiongkok. Dan tentu, penunjukkan Andre Villas-Boas menjadi bonus. Oscar tahu kami klub ambisius.”