Sergio Ramos: Real Madrid Era Carlo Ancelotti Lebih Baik

Menurutnya di era Ancelotti Madrid mampu tampil sangat konsisten, namun ia juga yakin kini Madrid juga memiliki skuat yang sangat bagus.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Sergio Ramos menyatakan Real Madrid lebih superior saat masih dilatih Carlo Ancelotti pada 2014, meski Los Blancos sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, dan memimpin klasemen La Liga Spanyol musim ini bersama Zinedine Zidane.

Ancelotti membawa Madrid mengakhiri penantian panjang untuk menjuarai Liga Champions saat sukses meraih trofi tersebut Mei 2014, dan kemudian juga sukses meraih gelar Piala Dunia Antarklub tujuh bulan kemudian.

Pelatih asal Italia itu meninggalkan klub setelah gagal meraih trofi di musim 2014/15. Rafael Benitez ditunjuk menjadi pengganti namun ia dipecat pada Januari 2015.

Mantan pemain bintang Madrid Zidane, yang sebelumnya juga pernah menjadi asisten Ancelotti, dipromosikan menjadi pelatih tim utama dari jabatan sebelumnya sebagai pelatih tim Castilla. Ia kemudian sukses mempersembahan gelar Liga Champions pada Mei lalu usai menaklukkan Atletico Madrid lewat adu penalti pada laga final yang berlangsung di San Siro, Milan.

SIMAK JUGA: Sergio Ramos Ungkap Rahasia Dibalik Kesuksesannya Cetak Gol Di Menit Akhir

Kemenangan tersebut membuat Madrid, yang kini memimpin klasemen La Liga dengan keunggualan enam poin, memiliki kesempatan untuk kembali menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Berbicara kepada situs resmi FIFA dalam persiapan menjelang laga kontra Club America pada Kamis (15/12), Ramos menyebut skuat Madrid pada musim 2013/14 yang diisi Sami Khedira, Angel Di Maria, dan Iker Casillas, lebih baik dibanding tim saat ini.

“Setiap musim selalu intens, tapi menurut saya, tim yang kala itu dilatih Carlo Ancelotti sangat konsisten,” ungkap Ramos ketika ditanya terkait tim pada 2014 dan 2016.

“Saya pikir kami bermain sepakbola dengan sangat baik dan kami dapat menjaga ritme,” kata bek sekaligus kapten Madrid itu.

SIMAK JUGA: Zinedine Zidane: Sergio Ramos Nyawa Real Madrid

Namun Ramos yakin Madrid kini juga mampu menunjukkan performa bagus di bawah asuhan Zidane, saat ini Los Blancos sedang berjuang meraih gelar La Liga pertamanya sejak 2012.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Struktur dan dasar dari tim ini cenderung sama, dan itu baik bagi tim. Kami memiliki pemahaman yang lebh baik satu sama lain. Tim menuai manfaat dari hal itu. Kami memliki gabungan pemain berpengalaman dan pemain muda,” kata bek berusia 30 tahun tersebut.

“Kami ingin menciptakan akhir yang baik di tahun yang bagus untuk kami ini. Berada di Jepang adalah prestasi bagi kami, kami ingin lolos ke final dan meraih gelar juara di akhir tahun ini.”