Sergi Roberto: Lionel Messi & Andres Iniesta Fantastis

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, dan Iniesta merupakan pemain paling penting bagi Barca.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Bek kanan Barcelona Sergi Roberto memuji performa rekan setimnya, Lionel Messi, dan Andres Iniesta. Kehadiran dua pemain itu berdampak pada meningkatnya performa Barca.

Barcelona kembali tampil bagus dan sukses meraih dua kemenangan beruntun di ajang La Liga Spanyol, sebelumnya mereka hanya mampu meraih tiga hasil seri berturut-turut. Kini tim asuhan Luis Enrique itu masih berada di peringkat kedua, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16.

SIMAK JUGA – Sergi Roberto: Real Madrid Dinaungi Keberuntungan

Barca sukses menang 4-1 di laga derby Catalan kontra Espanyol, Senin (19/12) dini hari WIB. Bintang Barca Messi tampil cemerlang dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Roberto menyebut Messi sebagai pemain terbaik meski baru saja gagal meraih penghargaan Ballon d’Or yang tahun ini menjadi milik bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

“Dia [Messi] adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Anda tak bisa membandingkannya [dengan Cristiano Ronaldo],” ujar Roberto kepada RAC1.

“Di atas Ballon d’Or semuanya tahu Messi adalah yang terbaik. Dia jauh lebih baik.”

Bek berusia 24 tahun itu kemudian juga memuji kehadiran Messi dan Iniesta yang menurutnya sangat penting bagi Barca.

“Menyaksikan Andres dan Leo bermain bersama sangat fantastis. Mereka sangat dicintai fans karena mereka mampu menciptakan keajaiban ketika menguasai bola. Semua tahu kehebatan dua pemain itu.”

“Andres berasal dari akademi dan telah lama berada di klub. Anda akan merasa kehilangan jika ia tak ada. Dia adalah salah satu pemain terpenting dalam tim.”