Seret Gol Di Musim Ini, Neymar Tetap Bahagia

Baru mengemas enam gol di semua kompetisi musim ini tidak membuat Neymar merasa cemas.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Kendati tengah mengalami periode kurang produktif di musim 2016/17, Neymar mengaku sama sekali tidak khawatir. Sebaliknya, penyerang Barcelona itu justru merasa sangat bahagia.

Hingga jelang pergantian tahun, Neymar baru mencetak enam gol dari 18 laga di semua ajang musim ini. Dalam sembilan laga terakhir, ia bahkan gagal mencetak satu gol pun. Meski kepayahan di depan gawang, Neymar tetap mampu mencatatkan 13 assist, menjadikannya sebagai penyumbang assist terbanyak di Barcelona.

Neymar pun tidak ambil pusing dengan jumlah golnya yang minim di paruh pertama musim ini. “Saya sangat bahagia dengan musim yang saya lakoni sejauh ini, meski jumlah gol saya sedikit,” ungkap Neymar kepada wartawan di sela-sela liburannya di Sao Paulo, Kamis (22/12).

SIMAK JUGA: Neymar Majal, Enrique Kalem

“Gol-gol akan datang dengan sendirinya. Saya sangat senang dengan jumlah assist yang saya catatkan. Dan saya ingin membantu tim ini sebaik mungkin,” imbuhnya.

Barcelona saat ini duduk di peringkat dua La Liga Spanyol, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang masih menyimpan satu pertandingan. Pasukan Luis Enrique akan kembali bertanding pada 8 Januari mendatang dengan menghadapi tuan rumah Villarreal.