Sanksi Embargo Transfer Real Madrid Diperingan

Upaya banding El Real kepada CAS menghasilkan pengurangan hukuman embargo dari dua menjadi hanya satu jendela transfer.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Real Madrid memperoleh keringanan hukuman embargo transfer setelah melayangkan banding kepada Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

El Real bersama Atletico Madrid pada Januari tahun ini diganjar sanksi tak boleh membeli amunisi anyar dalam dua periode transfer menyusul vonis bersalah oleh Komite Disiplin FIFA menyangkut pelanggaran regulasi “terkait transfer internasional dan registrasi pemain di bawah usia 18”.

Sebagaimana diketahui, Barcelona juga pernah dijatuhi hukuman serupa pada 2014.

Setelah banding pertama kepada FIFA pada September silam kandas, Madrid meneruskan upaya mereka kepada CAS, yang kini mengabulkan sebagian klaim mereka.

BERITA REAL MADRID: Hat-Trick Ronaldo Antar Los Blancos Jadi Juara Dunia

Pun demikian, dalam pengumuman resmi klub tetap memberikan sinyal ketidakpuasan lantaran hukuman untuk mereka tidak dihapuskan sepenuhnya.

“Court of Arbitration for Sport [CAS] hari ini telah menginformasikan kepada Real Madrid CF perihal keputusan mereka di mana mereka secara parsial mengabulkan banding yang diajukan klub terhadap resolusi FIFA yang menjatuhkan sanksi melarang pembelian pemain untuk dua jendela transfer, mengurangi sanksi tersebut menjadi hanya satu periode, yaitu pada jendela transfer Januari 2017,” demikian rilis di situs resmi Madrid.

“Keputusan tersebut menyoroti ketidakadilan dari hukuman awal yang dijatuhkan oleh FIFA, meski klub menyesalkan kurangnya keberanian CAS untuk menganulir vonis tersebut sepenuhnya.”