REVIEW Copa Del Rey: Sevilla & Valencia Lolos Ke 16 Besar

Sevilla mencetak sembilan gol ke gawang Formentera, sementara Valencia unggul tipis atas Leganes.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Sevilla dan Valencia memastikan langkah ke babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (22/12) dini hari WIB. Eibar, Deportivo La Coruna, dan Osasuna menyusul di belakangnya.

Setelah menang 5-1 di leg pertama, Sevilla meraih kemenangan telak 9-1 atas Formentera di Ramon Sanchez Pizjuan. Agregat 14-2 pun menunjukkan dominasi Andalusians atas klub kasta keempat Spanyol itu.

Luciano Vietto dan Wissam Ben Yedder mencatatkan hat-trick. Ganso mencetak satu gol, sementara Pablo Sarabia menutupnya dengan sepasang gol. Adapun gol semata wayang Formentera dicetak oleh Gabri Gomez.

SIMAK JUGA – Pesta Gol Antar Barcelona Ke 16 Besar

Beralih ke Mestalla, Valencia meraih kemenangan tipis 2-1 atas Leganes. Walau begitu, Los Che tetap lolos dengan agregat yang cukup besar, yakni 5-2.

Mencadangkan beberapa penggawa utamanya, Los Che tetap tampil dominan. Rodrigo menjadi penentu dalam pertandingan ini, seiring sang striker mencetak sepasang gol kemenangan timnya.

Eibar meraih kemenangan 3-1 atas Sporting Gijon (agregat 5-2) dan lolos ke babak berikutnya. Deportivo La Coruna turut mencatatkan skor yang sama ketika menghadapi Real Betis. Sementara itu, Osasuna menang 2-0 atas Granada dan lolos dengan agregat 2-1.