REVIEW Bundesliga Jerman: Wolfsburg Jauhi Zona Degradasi

Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg yang berhasil memutus catatan lima laga terakhir tak pernah menang di Bundesliga.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Wolfsburg sukses memutus catatan lima laga terakhir tak pernah menang di pentas Bundesliga Jerman musim ini berkat kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Borussia Monchengladbach, Rabu (21/12) dini hari WIB.

Gol Thorgan Hazard pada menit ke-52 sempat menganulir keunggulan cepat Wolfsburg yang dicetak Daniel Caligiuri saat laga baru berjalan tiga menit. Namun Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat golnya pada menit ke-57 yang meneruskan umpan Julian Draxler.

Tambahan tiga angka tersebut berhasil menjauhkan Wolfsburg dari zona degradasi musim ini, menyalip posisi Gladbach yang sebelum laga ini berlangung menduduki posisi ke-13 klasemen sementara.

Kemenangan dengan skor identik juga dibukukan Hamburger SV saat menjamu Schalke di Volksparkstadion. Sepasang gol yang dikemas Nicolai Muller dan Bobby Wood hanya mampu dibalas aksi Donis Avdijaj di pengujung laga.

Hasil positif tersebut belum mampu mengangkan posisi Hamburg dari zona degradasi, sedangkan kekalahan ini membuat Schalke masih harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di papan tengah klasemen.

Laga lainnya yang mempertemukan Eintracht Frankfurt dan Mainz 05 berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan tuan rumah terjadi berkat sepasang aksi Branimir Hrgota dan Aymen Barkok.