RESMI: Tinggalkan Bayern Munich, Julian Green Gabung Stuttgart

Penyerang muda Amerika Serikat ini memilih meninggalkan Allianz Arena untuk bergabung ke klub divisi dua Bundesliga ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Klub 2. Bundesliga Jerman VfB Stuttgart mengonfirmasi kedatangan Julian Green dari Bayern Munich pada Rabu (21/12) ini. Meski biaya transfer Green dirahasiakan, penyerang belia asal Amerika Serikat ini diketahui telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Stuttgart.

Green memang sulit mendapatkan kesempatan bermain di Bayern musim ini. Pelatih Carlo Ancelotti hanya menurunkan pemain berusia 21 tahun itu sebanyak dua kali di DFB-Pokal. Setelah meninggalkan Allianz Arena, Green mengaku antusias menyambut petualangan barunya di Stuttgart.

SIMAK JUGA: 10 Bintang Masa Depan Bayern

“Saya datang ke Bayern dengan masuk ke tim U-15 dan berhasil menjadi pemain profesional. Selama tiga tahun terakhir, saya menimba banyak pengalaman. Saya bersyukur akan hal itu,” terang Green seperti dikutip di laman resmi Stuttgart.

“Kini, saya berada di tempat yang tepat bersama VfB. Ini adalah klub hebat. Saya siap menjalani tantangan di sini, hidup di kota baru, dan bertemu dengan rekan setim baru,” serunya.

Jan Schindelmeiser selaku direktur Stuttgart menambahkan, “Julian bisa bermain di banyak posisi di lini depan. Dia telah mendapat pelatihan top di Bayern. Kami berharap dia bisa memenuhi potensinya di sini. Dengan kecepatannya, dia akan membantu kami berkembang.”

Green baru akan bergabung ke skuat Stuttgart pada bulan depan dan berpotensi melakoni debutnya saat menghadapi St. Pauli pada 29 Januari mendatang. Adapun Stuttgart saat ini duduk di peringkat tiga klasemen 2. Bundesliga.

Der US-Nationalspieler @J_Green37 wechselt mit sofortiger Wirkung vom @FCBayern auf den Wasen. Herzlich willkommen beim #VfB, Julian #Green! pic.twitter.com/KrVxrVyyTE

— VfB Stuttgart (@VfB) December 21, 2016