RESMI: Dieter Hecking Pelatih Baru Borussia Monchengladbach

Berselang sehari setelah berpisah dengan Andre Schubert, Gladbach langsung mengumumkan mantan pelatih Wolfsburg ini sebagai penggantinya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Borussia Monchengladbach resmi menunjuk Dieter Hecking sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak yang akan berlaku hingga Juni 2019. Hecking menggantikan Andre Schubert yang meninggalkan klub pada Rabu (22/12) kemarin.

Hecking, yang dipecat Wolfsburg pada Oktober lalu, bakal mendapat tantangan berat di tempat barunya ini. Pasalnya, Gladbach saat ini tengah dalam moral turun setelah hanya memetik satu kemenangan dalam 11 partai terakhir di semua kompetisi dan terpuruk di peringkat 14 klasemen Bundesliga Jerman.

SIMAK JUGA: Gladbach Berpisah Dengan Pelatihnya

Meski demikian, direktur olahraga klub Max Eberl yakin pelatih berusia 52 tahun itu bakal membangkitkan Die Fohlen. “Kami ingin memulai awal yang baru dan Dieter Hecking adalah orang yang tepat. Dia punya banyak pengalaman dan sukses di berbagai klub yang ditanganinya,” terang Eberl.

“Paruh kedua musim yang berat akan menanti dirinya. Bersama Hecking di kursi kemudi, kami siap menyambut tantangan di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Europa,” imbuh Eberl.

Hecking sendiri bukan menjadi sosok asing di Borussia-Park. Semasa bermain, Hecking pernah membela Gladbach pada 1983 hingga 1985 kendati hanya mencatatkan enam penampilan.

OFFICIAL! Dieter #Hecking has been named the new #Fohlenelf head coach. The 52-year-old has signed a deal until June 2019. More to follow… pic.twitter.com/OCsORXkF4Z

— Gladbach (@borussia_en) December 22, 2016