RB Leipzig Terus Dicerca, Carlo Ancelotti Tak Setuju

Kritik tajam akibat kesuksesan instan Leipzig mendapat pembelaan dari pelatih Die Roten ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengaku tidak mempermasalahkan kesuksesan instan yang diraih oleh tim promosi RB Leipzig, jelang duel kedua tim di Allianz Arena, Rabu (21/12) esok.

Sejak perusahaan minuman energi Red Bull mengambil alih klub pada 2009 silam, Leipzig terus berkembang pesat. Dari yang awalnya berkutat divisi lima, Leipzig kini mampu menguntit Bayern dengan poin sama di puncak klasemen Bundesliga Jerman musim ini.

Kendati demikian, kritik juga mengiringi langkah tim berjuluk Die Roten Bullen ini. Dukungan finansial dari Red Bull dinilai telah merusak nilai-nilai sepakbola Jerman yang berbasis pada “sepakbola kerakyatan”. Namun, Ancelotti ingin mengesampingkan masalah soal uang tersebut dan fokus pada kualitas Leipzig di dalam lapangan.

SIMAK JUGA: RB Leipzig, Kisah Klub Paling Dibenci Di Jerman

“Ini adalah laga sempurna untuk siapa pun yang menyukai sepakbola. Besok kita akan melihat dua tim yang bermain dengan gaya bermain berbeda. Kami akan bermain dengan keseimbangan yang tepat. Leipzig adalah tim yang bagus, berisikan para pemain muda yang bermain dengan penuh antusiasme,” tutur Ancelotti dalam jumpa pers.

“Uang bukanlah hal terpenting dalam sepakbola. Leipzig memiliki keseimbangan yang bagus di dalam dan luar lapangan. Kesuksesan mereka membuat mereka percaya diri. Leipzig sangat berbahaya dalam serangan balik, jadi kami harus waspada akan hal itu,” terangnya.

Selain itu, Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa Arjen Robben dan Philipp Lahm siap diturunkan kontra Leipzig. Namun, Jerome Boateng bakal absen setelah menjalani operasi pada otot dadanya dan butuh waktu enam pekan untuk pulih.