Ralph Hasenhuttl: RB Leipzig Bisa Jadi Juara

Jelang laga kontra Bayern di ajang Bundesliga, RB Leipzig yakin mereka bisa meraih segalanya musim ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl percaya timnya bisa meraih segalanya di Bundesliga Jerman musim ini.

Leipzig akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Bayern Munich  di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga, Rabu (21/12) atau Kamis dini hari WIB. Tim asuhan Hasenhuttl itu menempati peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama, namun kalah dalam selisih gol dari klub Bavaria itu. 

Hasenhuttl merasa timnya bisa saja meniru Leicester City yang secara mengejutkan sukses menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

SIMAK JUGA: RB Leipzig Targetkan Kemenangan Kontra Bayern Munich

“Ralf [Rangnick, direktur olahraga RB Leipzig], pekan lalu mengatakan segalanya mungkin terjadi,” ujar Hasenhuttl seperti dikutip dari Goal Internasional, Selasa (20/12).

“Saya pikir sedikit lebih sulit melakukannya di Jerman karena kami menjalani musim yang sensasional. Kami kalah satu lagi dan imbang tiga kali, kini kami memiliki poin yang sama dengan Bayern.”

“Jika ingin unggu atas Bayern, Anda harus menjalani musim yang sempurna. Hal positifnya adalah kami tidak perlu membandingkan diri kami dengan mereka.”

“Pekan lalu kami memiliki laga yang lebih penting jika Anda melihat klasemen. Kami menang atas tim peringkat tiga dan sekarang kami unggul sembilan poin atas mereka.”

“Laga Rabu mendatang merupakan bonus bagi kami, kami bisa melihat apa kekurangan tim. Kami ingin melihat seberapa jauh kami berkembang, itu adalah hal yang sangat menarik,” kata pelatih asal Austria itu.