Ralph Hasenhuttl Jadi Kandidat Pelatih Bayern Munich

Presiden Bayern menyatakan pelatih RB Leipzig itu masuk dalam daftar kandidat pelatih klub Bavaria tersebut di masa mendatang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Presiden Bayern Munich Uli Hoeness merasa pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl layak menjadi pelatih klub Bavaria tersebut suatu hari nanti.

Hasenhuttl merupakan pelatih yang pernah memimpin Ingolstadt meraih gelar Bundesliga 2 (kompetisi kasta kedua Jerman) pada 2014/15, dan mampu mengakhiri musim debutnya di Bundesliga Jerman dengan finis di peringkat ke-10.

Pelatih asal Austria itu kemudian pindah ke Leipzig jelang musim 2016/17, ia kemudian mampu memberi kejutan setelah sukses membawa klub promosi itu menjadi pesaing serius dalam perburuan gelar juara Bundesliga. Timnya kini berada di peringkat kedua klasemen hanya kalah selisih gol dari Bayern.

SIMAK JUGA: Carlo Ancelotti Nantikan Bentrok Kontra RB Leipzig

Hasenhuttl akan memimpin timnya bertandang ke markas Bayern, Allianz Arena, untuk melakoni laga terbesarnya musim ini, dalam lanjutan Bundesliga Rabu (21/12), dan Hoeness menyatakan suatu hari nanti bisa saja pelatih Leipzig itu akan menjadi pelatih Bayern.

“Ralph Hasenhuttl melakukan pekerjaannya dengan baik di RB Leipzig,” kata Hoeness dalam wawancara dengan Kicker, seperti dikutip dari Goal Internasional, Senin (19/12).

“Jika kami nantinya mencari pelatih yang mampu berbahasa Jerman, dia tentu menjadi salah satu dari tiga kandidat yang diperhitungkan. Topik itu [tentang pelatih baru Bayern] tak perlu dibahas saat ini. Jelas dia lebih dulu harus menambah pengalamannya sebagai pelatih.”

SIMAK JUGA: Pelatih RB Leipzig Akui Akan Gantikan Arsene Wenger

Kontrak Hasenhuttl bersama Leipzig akan berakhir pada 2019. Di saat yang sama kontrak pelatih Bayern saat ini Carlo Ancelotti juga akan berakhir.

Pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya juga dikabarkan memiliki potensi untuk menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal.