Pusamania Borneo FC Gelar Laga Amal Untuk Aceh

Laga ekshibisi ini menjadi kesempatan manajemen menilai pemain yang layak dipertahankan untuk musim depan.


LIPUTAN   DODY NOOR FAUZI     DARI   SAMARINDA   


Manajemen Pusamania Borneo FC berencana menggelar pertandingan amal untuk korban bencana alam di Aceh. Laga amal ini direncanakan berlangsung, Jumat (23/12), di Stadion Segiri.

Presiden Pusamania Nabil Husein mengungkapkan, tim tidak dibubarkan setelah pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC di Palembang akhir pekan kemarin. Para pemain akan tetap berkumpul di Samarinda untuk mengikuti laga amal.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Hantam PBFC

“Rencananya Jumat ini kami akan adakan ekshibisi Battle of Legend antara skuat PBFC saat ini melawan para pemain yang pernah memperkuat PBFC. Nanti sebagian keuntungannya akan disumbangkan kepada korban gempa Aceh,” jelas Nabil kepada Goal Indonesia.

Para pemain yang diundang untuk bergabung adalah mereka yang membela Pusamania sejak menjuarai Divisi Utama 2014, tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015, hingga terakhir menjuarai Piala Gubernur Kaltim di awal 2016, seperti Danilo Fernando, Eric Weeks Lewis, Yoo Jae Hoon, dan Ricardo Salampessy.

“Sebagian besar sudah mengonfirmasi ikut. Untuk hal lainnya, kami sedang kerjakan. Semoga niat baik kami untuk beramal disambut semua pihak,” tambah Nabil.

SIMAK JUGA: Presiden PBFC Bantah Klub Bakal Bubar

Rencananya PBFC Legend ini akan diarsiteki Iwan Setiawan yang dikenal dengan kemampuannya mengorbitkan pemain muda. Laga ekshibisi ini juga menjadi kesempatan terakhir manajemen menilai pemain yang layak dipertahankan untuk musim depan.

“Kalau untuk pelatih tim Legend ada bang Iwan yang kami percaya. Walaupun tajuknya ekshibisi, ini waktunya para pemain menunjukkan kemampuannya untuk meyakinkan manajemen direkrut musim depan,” tegas Nabil. (gk-59)