PSW Mataram Pertahankan Gelar Bengawan Cup

PSW Mataram menjadi pemuncak klasemen dengan raihan sembilan poin.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


PSW Mataram berhasil melanjutkan tren positifnya di turnamen Bengawan Cup 2016, setelah mengalahkan Persijap Kartini Jepara dengan skor 6-1 di Stadion, Sriwedari, Sabtu (31/12). Hasil ini sekaligus membuat PSW Mataram mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi sebelumnya.

Berkat hasil ini PSW Mataram berada di puncak klasemen dengan sembilan poin. Mereka unggul tiga angka dari Garda Siliwangi Sukabumi yang menguntit tepat dibawahnya.

SIMAK JUGA: Peserta Bengawan Cup 2016 Buat Petisi Untuk PSSI

Menurut pelatih PSW Mataram, Sri Pujiastuti hasil yang diraih timnya itu merupakan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh pemain. Sebab, ia menyatakan tanpa melakukan hal tersebut skuat yang diasuhnya tidak mungkin dapat mempertahan gelar.

“Diawali dengan latihan yang rutin, disiplin, semangat, dan kemampuan anak-anak di lapangan. Sehingga anak-anak bisa mempertahankan piala,” kata Sri.

Bengawan Cup 2016 terselenggara berkat kerja sama Yayasan Citra Raga Selaras dan Kaukus Anak Gawang. Tujuannya ialah guna mengisi kekosongan kejuaraan sepakbola wanita di Tanah Air.

SIMAK JUGA: PSW Mataram Di Ambang Pertahankan Gelar Bengawan Cup

Melihat antusiasme seluruh kontestan Bengawan Cup, ketua Yayasan Citra Raga Selaras, Esti Puji Lestari menyatakan amat bahagia. Ia pun menyebutkan bakal kembali menggelar ajang tersebut untuk tahun pada tahun depan.

“Puas sekali karena semua terpola dengan baik. Semua pemain bersemangat sekali. Tahun depan ingin meningkatkan jumlah peserta,” ujar Esti.

Sementara itu, di laga lainnya Garda Siliwangi meraih kemenangan atas Putri Surakarta dengan skor 2-0. Berkat hasil ini Garda Siliwangi menduduki posisi kedua mengumpulkan enam poin.