PSSI Berencana Gulirkan Kompetisi Sepakbola Wanita

Hal ini akan dibahas PSSI saat menggelar rapat tahunan di Bandung.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


PSSI berencana menggulirkan lagi kompetisi sepakbola wanita pada 2017. Hal tersebut terjadi karena induk sepakbola nasional itu melihat animo para pemain wanita yang sudah mulai meningkat.

Menjelang akhir tahun 2016 ada beberapa turnamen sepakbola wanita yang diselenggarakan. Seperti Piala Budhe Karwo serta yang teranyar adalah Bengawan Cup yang dilangsukan di Stadion Sriwedari, Solo. 

SIMAK JUGA: PSW Mataram & Garda Siliwangi Raih Kemenangan Di Bengawan Cup 2016

“Kami akan berusaha untuk menghelat kompetisi sepakbola wanita di Indonesia. Ini akan saya sampaikan saat kami melakukan rapat tahunan di Bandung 8 Januari [2017] nanti,” kata anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Papat Yunisal.

Papat menjelaskan para pemain wanita juga memiliki kemampuan yang tidak kalah baik dibandingkan dengan pria. Oleh karena itu, ia ingin mengakomodir hal tersebut dengan memainkan kembali kompetisi sepakbola wanita.

SIMAK JUGA: Menpora Akan Anggarkan Dana Buat Sepakbola Wanita

“Ya saya menyaksikan di beberapa turnamen yang ada penampilan para wanita sudah bagus-bagus. Makanya saya ingin mendorong kompetisi di tahun depan dijalankan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menuturkan akan membantu PSSI untuk menggulirkan kompetisi sepakbola wanita. Imam menyebutkan pihaknya bakal memberi anggaran sejumlah dana buat sepakbola wanita.