PSM Makassar Targetkan Setop Rekrut Pemain Sebelum TC

Manajemen Juku Eja fokus membidik sejumlah pemain di sektor pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah.


OLEH   DONNY AFRONI & MUHAMMAD SHOLIHIN


Manajemen PSM Makassar berharap perburuan pemain sudah bisa diakhiri sebelum tim menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali menjelang akhir Januari 2017. Saat ini PSM fokus mendapatkan pemain di sektor pertahanan.

PSM telah mencoret sembilan pemain setelah Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Mereka kini mulai memburu sejumlah pemain, termasuk legiun asing, yang akan memperkuat tim di musim depan. Berdasarkan evaluasi, kelemahan PSM terdapat di lini belakang, mengingat gawang mereka kebobolan 46 kali.

SIMAK JUGA: Januari 2017, PSM Luncurkan Logo Baru

“Lini belakang kami sangat rawan, itu bisa dilihat dari jumlah kemasukan di ISC. Kami akan lebih selektif lagi memilih pemain, dan disesuaikan dengan kebutuhan tim,” ujar Munafri.

“Walau ada pemain yang kualitasnya bagus, tapi tidak sesuai kebutuhan, kami tidak akan merekrutnya. Saya berharap pemain yang kami inginkan sudah komplet sebelum TC di Bali, sekitar 23 Januari.”

SIMAK JUGA: PSM Pulangkan Pemain Seleksi Asal Prancis

Sementara itu, mantan arsitek PSM Assegaf Razak mengatakan, tim Juku Eja perlu membenahi beberapa posisi, yakni mendatangkan bek kiri dan kanan. Selain itu, lanjut Assegaf, lini depan juga perlu pembenahan.

“Saya rasa yang perlu dibenahi itu adalah pemain belakang, karena posisi itu menjadi kelemahan PSM. Banyak kemasukan, karena posisi bek yang masih sangat lemah,” kata Assegaf.

SIMAK JUGA: PSM Ingin Regulasi Kuota Pemain Asing Tak Berubah

“Inikan masukan saja. Saya lihat juga perlu penambahan pemain adalah stopper dan striker yang sangat tajam. Kalau itu semua bisa terpenuhi di musim 2017, maka yakin bisa juara.”

“Persaingan pada Liga Indonesia sangat ketat. Target juara boleh saja, tapi harus diimbangi dengan persiapan yang matang. Selain itu, materi pemain juga harus benar-benar bagus, dan berpengalaman di persepakbolaan Indonesia.” (gk-69)