PSM Makassar Rela Bayar Mahal Pemain Asing

Munafri mengaku sudah mengantongi pemain yang bakal direkrut Juku Eja dari hasil seleksi di Malaysia.


OLEH   DONNY AFRONI & MUHAMMAD SHOLIHIN


Manajemen PSM Makassar tidak keberatan menggelontorkan uang lebih besar demi mendapatkan pemain asing berkualitas untuk memperkuat Pasukan Ramang di kompetisi musim depan.

CEO PSM Munafri Arifuddin dan pelatih Robert Rene Alberts saat ini berada di Malaysia untuk menyeleksi pemain asing. Empat legiun asing disebut-sebut menarik perhatian Robert Alberts, yakni bek asal Brasil Wesley dos Santos dan Ritus Krjauklis (Latvia), serta dua striker dari Negeri Samba, Marcus Vinicus dan Gilberto Fortunato.

SIMAK JUGA: PSM Targetkan Setop Rekrut Pemain Sebelum TC

Munafri mengatakan, pihaknya sudah mengantongi dua nama pemain asal Brasil yang bakal direkrut. Hanya saja, Munafri enggan menyebutkan nama mereka, karena masih ingin dilihat perkembangannya.

“Sudah ada beberapa nama pemain asing yang kami lihat sekarang, dan mereka semua pemain asal Brasil. Kami sementara melihat kemampuan mereka, dan tentu semua rekomendasi dari pelatih,” ungkapnya.

“Pemain tersebut adalah striker dan bek. Memang itu adalah target utama kami jelang musim 2017 ini. Kami juga masih membutuhkan kejelasan regulasi untuk pemain asing agar bisa cepat menentukan pemain untuk musim depan.”

SIMAK JUGA: PSM Pulangkan Pemain Seleksi Asal Prancis

Kabarnya, PSM harus menyiapkan dana Rp1 miliar untuk mengontrak satu pemain. Media officer Ramli Manong mengatakan, mereka bersedia membayar mahal pemain asing jika mempunyai kualitas bagus.

“Kalau pemain yang sudah pernah main di Indonesia mau diburu tidak perlu sampai jauh-jauh ke Malaysia, kami sudah punya datanya. Pemain seleksi ini belum pernah main di Asia,” kata Ramli dikutip laman Fajar. (gk-69)