PSM Makassar Butuh Rp20 Miliar Arungi Musim 2017

Manajemen PT PSM kini tak ingin hanya mengandalkan Semen Bosowa sebagai sponsor klub.


LIPUTAN   MUHAMMAD SHOLIHIN     DARI   MAKASSAR   


Demi mewujudkan ambisi menjadi kampiun di kompetisi resmi musim 2017, manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) mengaku membutuhkan dana sedikitnya Rp20 miliar.

Direktur utama PT PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan, anggaran tersebut untuk belanja pemain, gaji penggawa, pelatih, dan ofisial Juku Eja, serta kebutuhan mengarungi kompetisi.

SIMAK JUGA: PSM Ingin Regulasi Kuota Pemain Asing Tak Berubah

Menurut Munafri, dalam perjalanannya nanti, anggaran itu bisa saja bertambah, jika kebutuhan tim semakin tinggi ke depannya.

“Dalam menghadapi kompetisi mendatang, kami akan jorjoran untuk menjadi salah satu tim yang kuat. Kami akan menggunakan anggaran Rp20 miliar lebih selama satu musim,” kata Munafri.

Selama ini, lanjut Munafri, Pasukan Ramang hanya mengandalkan Semen Bosowa sebagai sponsor. Karena itu, PSM akan berusaha menggaet sponsor baru untuk menambah kekuatan finansial tim.

SIMAK JUGA: PSM Lepas Muchlis & Maldini Pali

Munafri menambahkan, hingga saat ini sudah ada beberapa perusahaan nasional yang mengajukan kerja sama untuk menjadi sponsor PSM. Hanya saja, manajemen masih akan melakukan pembahasan lagi.

“Kami membuka pintu untuk pihak manapun untuk menjadi sponsor PSM musim depan. Kalau memang ada pihak sponsor yang mau kerja sama, tentu yang pertama pasti berapa nilai [sponsorship]. Kalau cocok, kami akan membukanya,” ujar menantu pendiri Perusahan Bosowa grup ini. (gk-69)