Presiden Barcelona: Lionel Messi Layak Sabet Ballon D'Or Tiap Tahun

Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo dalam Ballon d’Or 2016 – sebuah hasil yang dianggap tidak valid oleh orang nomor satu Barcelona ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menilai Lionel Messi seharusnya layak diganjar Ballon d’Or setiap tahun.

Messi, yang sejauh ini sudah mengoleksi lima Ballon d’Or, harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo untuk edisi 2016. Namun, Bartomeu merasa tidak ada pemain lain yang lebih pantas menerima penghargaan pemain terbaik di dunia itu selain Messi.

“Ballon d’Or seharusnya diperuntukkan Lionel Messi setiap tahun. Dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dan dia telah membuktikannya selama bertahun-tahun terakhir,” ungkap Bartomeu dalam jumpa pers, Selasa (20/12).

SIMAK JUGA: Hagi: Messi & Barca Ubah Wajah Sepakbola

“Kita telah melihat kesuksesannya di dalam dan di luar lapangan. Sulit untuk melihat ada sosok Messi lain di masa mendatang. Karena prestasi dan sosoknya, Messi telah mengubah olahraga secara umum, bukan hanya di sepakbola saja. Ada banyak pesepakbola hebat, tetapi yang nomor satu tetaplah Messi.”

Musim ini, megabintang Argentina itu sudah mencetak 23 gol dari 20 penampilan di semua ajang. Namun, diskusi soal Messi kini mengarah terhadap kontraknya, yang akan berakhir pada 2018 dan belum diperpanjang oleh Barcelona.

Meski demikian, Bartomeu sama sekali tidak khawatir dengan situasi tersebut. “Dia akan bertahan di klub sampai akhir kariernya. Leo Messi dan Barca berjalan beriringan. Dia adalah pemain terbaik dan kami adalah klub terbaik,” serunya.