Ponaryo Astaman Bertahan Di Pusamania Borneo FC

Ponaryo diharapkan bisa membimbing para pemain muda di tim Pesut Etam.


LIPUTAN   DODY NOOR FAUZY    DARI   SAMARINDA   


Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan memperpanjang kontrak kapten tim mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Ponaryo Astaman. Ponaryo dipastikan bertahan di tim Pesut Etam, setelah dirinya mencapai kesepakatan dengan presiden klub PBFC Nabil Husein Said Amin, Sabtu (24/12) malam.

“Tentu kehadirannya sangat vital dalam tim. Baik sebagai pemain maupun sebagai pemimpin tim,” kata Donny Fahrochi, sekretaris PBFC.

SIMAK JUGA: Djukanovic: PBFC Akan Seganas Hiu

“Bukan hal yang sulit memutuskan ia menjadi bagian tim musim depan, apalagi pelatih juga sangat merekomendasikan dirinya. Selain itu kami harap ia bisa membimbing banyak pemain muda kami,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Zulkifli Syukur Ingin Bertahan Di PBFC

Seperti diketahui, banyak pemain muda PBFC yang memiliki komitmen jangka panjang seperti Terens Owang Puhiri, Rifal Lastori, dan beberapa nama U-21 yang akan dipromosikan. “Sebagai bagian dari program jangka menengah kami meregenerasi tim. Yang kami harapkan dari Ponaryo ialah, pemain muda bisa menimba ilmu darinya. Karena Ponaryo adalah contoh nyata pemain sepakbola yang sukses sebagai pemain dan sebagai pemimpin,” tutur Donny.

Secara terpisah, Ponaryo juga mengatakan keputusannya bertahan bukan hal yang sulit. “Saya ingin menjadi bagian dalam membangun visi klub menghidupkan sepakbola daerah ini, makanya saya terima dengan sepenuh hati,” ujar mantan kapten timnas Indonesia itu.(gk-59)