Pilih Paris Saint-Germain, Jurgen Klopp Sindir Julian Draxler

Liverpool tak membutuhkan pemain mata duitan, demikian tegas sang manajer.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Keinginan Liverpool memboyong Julian Draxler ke Anfield harus kandas setelah sang bintang muda Jerman memilih Paris Saint-Germain sebagai destinasi kepindahannya pada bursa Januari.

PSG diketahui menebus Draxler dari VfL Wolfsburg dengan banderol total bisa mencapai £40 juta dan bakal mengikatnya hingga empat setengah tahun ke depan.

Jurgen Klopp kecewa berat mendengar kabar ini. Meski tak spesifik menyinggung nama Draxler, bos The Reds tersebut mengecam pemain-pemain yang mendasari pilihannya pada faktor finansial, dan menegaskan klubnya tak membutuhkan pemain-pemain semacam ini.

RESMI: Draxler Gabung PSG

“Kami meyakini jika seseorang perlu diyakinkan oleh uang, maka pada satu titik, saat Anda amat membutuhkan karakter, Anda tak akan mendapatkannya,” tukas Klopp dilansir Mirror.

“Para pemain patut mengetahui mereka bisa memperoleh uang serius di sini [Liverpool], uang cukup besar di sini, tapi kami tak akan gila [dalam mengeluarkan uang]. Kami ingin meyakinkan para pemain tentang karakter spesial klub ini.”

“Tak ada yang harus meninggalkan Liverpool karena uang. Mungkin ada beberapa klub di dunia sepakbola yang bisa bermain lebih baik dan jika Anda pergi ke sana, segelintir klub ini, maka lakukanlah.”

“Tetapi untuk yang lainnya, mestinya inilah tempat terbaik bagi mereka. Saya mungkin memiliki pandangan terlalu optimistis, tapi saya katakan saat ini bahwa LFC adalah tempat yang sangat bagus bagi seorang pemain untuk berkembang.”

“Saya bisa bilang kami tak ingin meyakinkan pemain dengan  uang. Kami ingin meyakinkan mereka dengan cara kami bermain.”

“Kami ingin memiliki pemain-pemain yang siap berkembang dan ini bukan pesan untuk jendela transfer musim dingin saja, ini adalah pesan untuk beberapa tahun ke depan,” tandas Klopp.