Persipura Jayapura Syukuran Juara Di Panti Asuhan

Manajemen dan tim tidak ingin terlalu lama dilanda euforia keberhasilan menjadi juara ISC A.


OLEH   DONNY AFRONI


Persipura Jayapura tidak menggelar pesta berlebihan untuk mensyukuri keberhasilan menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, dan memilih merayakannya dengan sederhana.

Setelah memastikan diri menjadi juara akhir pekan kemarin, pesta terjadi di Stadion Mandala untuk merayakan keberhasilan tersebut. Namun setelah itu, perayaan pun dilangsung dengan sederhana.

SIMAK JUGA: Milo: Persipura Memang Layak Juara

Pemain bersama keluarga, beserta manajemen dan ofisial mengunjungi dua panti asuhan di Jayapura. Selain mensyukuri keberhasilan menjadi juara, kunjungan ke panti asuhan ini juga untuk menyambut Natal dan pergantian tahun.

“Tanpa berlama-lama dalam euforia kemenangan yang didapatkan kemarin sekaligus ucapan syukur dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2016, manajemen, ofisial, dan pemain beserta istri Persipura Jayapura [Senin] siang ini melakukan kunjungan kasih di dua tempat, yakni di Panti Asuhan Pelangi Abepura dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Hitam Jayapura,” demikian dikutip akun Instagram Persipura 1963.

SIMAK JUGA: Tanpa Boaz, Pesta Persipura Tak Lengkap

Persipura memastikan diri menjadi kampiun ISC A 2016 dengan mengalahkan PSM Makassar 4-2. Pelatih Angel Alfredo Vera berharap masih menangani tim Mutiara Hitam pada kompetisi mendatang.

“Musim depan saya masih memprioritaskan diri bersama Persipura, karena sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan manajemen,” kata pelatih asal Argentina ini.