Persijap Jepara Taklukkan Persib Bandung

Gol tunggal Bayu Pradana membuat Persijap menaklukkan Persib dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (23/12) petang.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persijap Jepara berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/12) petang. Gol tunggal kemenangan Persijap dicetak oleh pemain pinjaman yang baru saja memperkuat timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016, Bayu Pradana Andriatmoko, di babak kedua.

Pada babak pertama, Persib sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan meski bertindak sebagai tim tamu. Bermaterikan 14 pemain, tim Maung Bandung masih kesulitan untuk membobol gawang Persijap.

SIMAK JUGA: Persijap Incar Pemain Muda Persib 

Tendangan bebas Atep dari luar kotak penalti, masih tipis menyamping dari gawang tim Laskar Kalinyamat. Begitu juga tendangan Dias Angga Putra masih belum terjangkau Tantan dan Rudiyana yang berada di dekat gawang.

SIMAK JUGA: David Laly Tepis Rumor Dicoret Persib 

Persijap juga beberapa kali mencoba memberikan tekanan, tapi masih dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Persib. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim kembali berjalan ketat. Hingga akhirnya, Bayu Pradana berhasil memecah kebuntuan tim tuan rumah. Skor 1-0, bertahan hingga pertandingan usai.