Persiba Balikpapan Pastikan Sepuluh Pemain Dikontrak

Kesepuluh pemain lokal ini bakal menandatangani kontrak pada pertengahan Januari 2017.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Persiba Balikpapan memastikan sepuluh pemain di Indonesia Soccer Championship akan dipertahankan, dan segera mendapatkan kontrak untuk memperkuat tim di musim depan.

Kesepuluh pemain yang sudah pasti dipertahankan adalah dua kiper Yoewanto setya Beni dan Kurniawan kartika Aji, serta Absor Fauzi, Abdul Rachman, Iqbal Samad, Fengki Turnando, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Asnawi Mangkualam Bahar, Heri Susanto, dan Melkior Leideker Majefat.

SIMAK JUGA: Persiba ‘Blacklist’ Robertino Pugliara

“Untuk pemain yang dipertahankan ada sepuluh pemain, terdiri dari kiper, bek, gelandang dan striker,” demikian pernyataan Persiba melalui akun Twitter resmi klub.

“Rencana tanggal 13 januari 2017 pemain tersebut akan menandatangani kontrak bersama Persiba. Tanggal 17 januari 2017 tim akan melakukan latihan, dan seleksi untuk mengikuti kompetisi ISL 2017.”

SIMAK JUGA: Oswaldo Lessa Pelatih Anyar Persiba Balikpapan

“Untuk pelatih sampai saat ini belum ada kontrak hitam di atas putih dengan pihak manapun, baru sebatas pertemuan dan pembicaraan.”

Sementara itu, manajemen juga masih berharap bisa menggunakan Stadion Parikesit untuk menggelar laga kandang. Jika akhirnya tidak bisa, mereka bakal bermarkas di Penajam Paser Utara, atau Gajayana Malang.

SIMAK JUGA: Mesin Gol Mitra Kukar Gabung Persiba

“Sampai saat ini kami masih berharap bisa menggunakan Stadion Parikesit untuk menjadi homebase sambil menunggu jawaban dari pihak Pertamina,” demikian kicau manajemen.

“Opsi kedua apabila Stadion Parikesit tidak bisa, Stadion PPU bila memungkinkan akan kami pilih. Apabila stadion PPU tidak memungkinkan, maka Stadion Gajayana Malang akan menjadi homebase Persiba untuk putaran pertama ISL 2017.”