Persiba Balikpapan 'Blacklist' Robertino Pugliara

Irvan menyatakan Persiba hanya mempertahankan delapan pemain lokal, dan membantag ingin merekrut Pugliara.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Persiba Balikpapan menampik kabar yang menyebutkan ingin memboyong Robertino Pugliara di kompetisi musim 2017, dan menegaskan pemain asal Argentina tidak akan pernah bergabung dengan Beruang Madu.

Persiba belakangan dikaitkan dengan Pugliara yang kontraknya tidak diperpanjang Persib Bandung. Pugliara pernah menjadi bagian Persiba selama dua musim, 2009 hingga 2011.

SIMAK JUGA: Oswaldo Lessa Pelatih Anyar Persiba Balikpapan

Selain itu, Persiba juga dihubungkan dengan striker klub Thailand Premier League (TPL), Bangkok Glass, Ariel Francisco Rodríguez. Apalagi Persiba sudah memastikan tidak memperpanjang kontrak Dirkir Kohn Glay, Antonio Teles, dan Maycon Calijuri.

Persiba sudah menggelar rapat beberapa waktu lalu untuk membahas persiapan tim menghadapi musim 2017. Mereka juga mengakui sudah menghubungi striker Mitra Kukar Marlon da Silva.

“Kami tidak ada menghubungi dua pemain ini [Ariel dan Pugliara]. Apalagi Robertino. Dia dulu pernah melakukan indisipliner di sini,” tegas sekretaris Umum Persiba Irvan Taufik dikutip laman Pro Kaltim.

SIMAK JUGA: Mesin Gol Mitra Kukar Gabung Persiba

“Dalam rapat itu kami fokus mencari pemain di lini pertahanan dan tengah.  Setelah pertemuan itu, kami memang ada menghubungi Marlon. Tapi, saat ini masih dalam tahap negosiasi.”

Irvan menambahkan, hingga saat ini Persiba mempertahankan delapan nama untuk musim mendatang, diantaranya Absor Fauzi, Abdul Rahman, Heri Susanto, Abdul Aziz, dan Asnawi Mangkualam.