Persela Lamongan Disarankan Pagari Dua Pemain Muda

Aji meyakini duet Dendi dan Saddil akan mengangkat performa Persela pada musim depan.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   LAMONGAN   


Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyarankan agar manajemen segera membentengi dua pemain muda di lini depan, Dendi Sulistyawan dan Saddil Ramdani, agar tidak direbut klub lain.

Aji menilai Dendi dan Saddil layak dipertahankan, karena telah memperlihatkan performa bagus di Indonesia Soccer championship (ISC) A 2016. Kedua pemain ini diprediksi bakal lebih berkembang lagi di masa mendatang.

SIMAK JUGA: Sepuluh Pemuda Harapan Bangsa

“Bagi Dendi dan Saddil, turnamen kemarin memang kompetisi profesional pertama yang mereka rasakan. Tapi lihat sendiri kan bagaimana mereka bermain bersama Persela? Dan saya kira, mereka berdua masih akan bisa berkembang lebih baik untuk kompetisi musim depan,” tutur Aji kepada Goal Indonesia.

“Pemanggilan Dendi mengikuti seleksi timnas kemarin juga menjadi bukti dia punya kualitas sebagai penyerang. Saya percaya, jika Dendi mampu mempertahankan permainannya, dan lebih-lebih mampu meningkatkannya, satu slot posisi di timnas suatu saat akan menjadi miliknya.”

SIMAK JUGA: Aji Sebut Posisi 13 Sudah Luar Biasa Bagi Persela

Sementara Saddil yang merupakan anak didik Aji sejak di ASIFA baru bergabung ke Persela di pertengahan turnamen. Ia masuk bersamaan dengan ditunjuknya Aji sebagai pelatih menggantikan Sutan Harharah. Saddil sudah mempersembahkan satu gol bagi Persela.

“Masuknya Saddil memang membuat lini depan Persela semakin tajam, karena pola serangan bisa saya buat lebih bervariasi. Karena itu, saya pun tak ragu untuk menyarankan manajemen mempertahankan mereka berdua, karena saya optimistis kolaborasi keduanya akan bertambah bagus di musim depan jika tetap dipertahankan,” pungkasnya. (gk-43)