Paulo Sousa Berpotensi Gantikan Massimiliano Allegri Di Juventus

Menyusul rumor perpisahan Allegri dan Juventus di akhir musim ini, Sousa muncul sebagai calon penggantinya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Fiorentina Paulo Sousa mencuat sebagai nama pertama yang muncul sebagai calon pengganti Massimiliano Allegri di Juventus. Demikian laporan dari La Gazzetta dello Sport.

Allegri, yang tengah menjalani musim ketiganya bersama Juventus, dalam beberapa hari terakhir dirumorkan bakal lengser dari posisinya sebagai pelatih pada akhir musim ini. Kekalahan dari AC Milan di Supercoppa Italiana yang berujung pada perselisihan dengan beberapa pemain dan petinggi klub semakin memanaskan situasi.

Sejauh mana langkah Juventus di Liga Champions musim ini disebut-sebut bakal krusial dalam menentukan masa depan Allegri, apakah ia akan dipertahankan klub pada musim panas mendatang.

SIMAK JUGA: UCL Akan Tentukan Masa Depan Allegri

La Gazzetta dello Sport menyebut Sousa bakal menjadi pilihan pertama Juve seandainya Allegri meninggalkan Juventus Stadium. Sousa sendiri bukan sosok asing di Turin di mana ia pernah berseragam Bianconeri semasa bermain dengan berhasil memenangi Scudetto 1994/95 dan Liga Champions 1995/96.

Nama lain yang juga disebutkan dalam laporan media Italia itu adalah pelatih Sassuolo Eusebio Di Francesco dan juru taktik AS Monaco Leonardo Jardim.

Allegri berhasil merengkuh gelar dobel domestik dalam dua musim terakhir bersama Juve, termasuk membawa mereka finis sebagai runner-up Liga Champions 2015. Jika pergi, pelatih berusia 49 tahun itu juga disebutkan bakal dipertimbangkan Arsenal untuk menjadi pengganti Arsene Wenger.