Nike Bakal Buat 777 Sepatu Khusus Untuk Rayakan Keberhasilan Ronaldo Raih Ballon d’Or

Bintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo kembali memenangkan penghargaan Ballon d’Or keempatnya kemarin dan menjadikan tahun 2016 menjadi tahun terbaiknya.

Dalam perjalanannya menuju ke Ballon d’Or, Ronaldo berhasil mencetak gol penalti untuk memberikan kemenangan bagi Real Madrid di final Liga Champions dan memimpin negaranya Portugal untuk pertama kalinya merebut trofi Piala Eropa 2016, dengan mencetak tiga gol bagi tim berjulukan Selecao tersebut.

Dalam merayakan kesuksesan eks bintang Manchester United itu dalam meraih penghargaan Ballon d’Or, produsen olah raga asal Amerika Serikat, Nike telah membuat secara khusus sepatu sepak bola edisi Ronaldo yang diproduksi secara terbatas.

Dengan warna seputih salju di bagian atasnya, sepatu yang diberi nama ‘Mercurial Superfly’ itu memiliki tulisan ‘Vitorias’ yang merupakan bahasa Portugis yang berarti ‘Kemenangan’ pada bagian tumitnya.

Sementara pada bagian sol bawahnya didesain dengan warna emas yang merupakan tanda dari kesuksesan Ronaldo meraih trofi Ballon d’Or, di mana setiap pasang sepatu akan memiliki nomor masing-masing dengan hanya 777 pasang saja yang ditawarkan.

Sepatu Nike Ronaldo raih Ballon d’Or
Sepatu khusus Nike untuk rayakan Ronaldo raih Ballon d’Or. (foto: Fpx Sports)

 

QUALITY: Nike have made special boots for Cristiano Ronaldo on winning his 4th Ballon d’Or: The Mercurial Superfly CR7 Vitorias ⚽? pic.twitter.com/6eXs2kJSta

— BenchWarmers (@BeWarmers) December 12, 2016

Sedangkan ciri khas yang melekat pada Ronaldo yakni logo‘CR7’ juga ditempatkan pada sisi dalam sepatu edisi Cristiano Ronaldo raih Ballon d’Or di mana pada bagian sisi luarnya akan ada logo Nike menyentuh dengan tulisan ‘Mercurial’ di bagian belakangnya.

Sepatu ini dilaporkan akan tersedia untuk masyarakat umum pada awal tahun 2017. Tetapi jangan terkejut jika nantinya sang bintang ‘bergoyang’ di lapangan hijau dengan sepatu tersebut bersama skuat Real Madrid. (Sumber: Fox Sports)