Nasib Pelatih Sriwijaya FC Ditentukan 8 Januari

Manajemen Laskar Wong Kito mengaku tidak menutup kemungkinan ada perubahan jajaran pelatih.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Sriwijaya FC masih enggan mengungkapkan mengenai kemungkinan mempertahankan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih, dan bakal menentukan jajaran arsitek tim pada 8 Januari 2017.

Hingga saat ini kepastian Widodo kembali membesut Sriwijaya FC menjadi tanda tanya. Begitu juga dengan kabar Keith Kayamba Gumbs tidak lagi menjadi staf kepelatihan di musim 2017, dan manajemen disebut-sebut bakal membajak pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.

SIMAK JUGA: SFC Minta Kejelasan Regulasi Pemain Asing

“Jelang ISL [Indonesia Super League] 2017, jajaran pelatih SFC kemungkinan akan mengalami perubahan. Pada gelaran ISC [Indonesia Soccer Championship] 2016, susunan jajaran pelatih SFC terdiri dari Widodo C Putro [pelatih kepala], Hartono Ruslan [asisten pelatih], Keith Kayamba Gumbs [pelatih fisik], dan Hendro Kartiko [pelatih kiper],” demikian pernyataan Sriwijaya FC di akun Facebook resmi klub.

“Susunan pelatih SFC ini bisa saja berubah dengan masuknya jajaran pelatih baru, atau bisa juga tetap mempertahankan jajaran pelatih yang sudah ada. Semua tergantung keputusan Presiden SFC.”

SIMAK JUGA: Bos SFC Redam Spekulasi Bursa Pemain

“Hingga saat ini ada beberapa nama yang melamar untuk menjadi staf kepelatihan SFC, mengisi posisi asisten pelatih dan pelatih fisik. Namun manajemen belum mau berbicara banyak, karena hal itu nanti akan diumumkan oleh Presiden SFC secara langsung.”

“Rencananya, tim pelatih SFC yang saat ini sedang berlibur akan dipanggil kembali ke Palembang pada 8 Januari 2017.”