Nasib Angel Alfredo Vera Ditentukan Setelah Lawan Persib Bandung

Saat ini manajemen Persipura sedang melakukan evaluasi terkait hasil yang mereka raih di ISC A.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Persipura Jayapura masih belum bisa memastikan Angel Alfredo Vera bakal tetap menjadi pelatih di musim 2017 atau tidak. Padahal, pria asal Argentina tersebut berhasil membuat Mutiara Hitam meraih gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Klub asal Papua tersebut memastikan gelar juara ISC A, setelah pada pekan terakhir mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2 di Stadion Mandala. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengumpulkan 68 angka atau unggul empat poin dari Arema Cronus yang menjadi pesaing terdekat mereka.

SIMAK JUGA: Sebagai Penghormatan, Persipura Jayapura Akan Lawan Persib Bandung 

Meski begitu manajemen Persipura bakal melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum memutuskan nasib Alfredo. Rencananya, mereka akan mengumumkan hal tersebut setelah klub yang identik dengan warna hitam dan merah ini menjalani laga persahabatan kontra Persib Bandung di Bandung pada 7 Januari 2017.

“Manajemen masih menunggu sampai Tribute to Persipura selesai dilakukan. Setelah itu kami akan membahas untuk persiapan kompetisi musim depan termasuk soal pelatih,” kata sekretaris umum Persipura, Rocky Babena.

SIMAK JUGA: Persipura Jayapura Terima Permohonan Maaf Arema FC

“Jika pembicaraan kami menghasilkan yang pas, dia pasti dipertahankan sebagai pelatih. Karena Alfredo merupakan pelatih yang bagus,” ia menambahkan.

Pertandingan persahabatan Persipura melawan Persib adalah penutup turnamen yang terselenggara di Tanah Air sebelum memasuki kompetisi resmi. Maung Bandung dipilih sebagai tim dilaga itu karena mereka merupakan jawara Piala Presiden 2015.