Nani: Bukan Skuat Portugal Terbaik, Tapi Kami Akan Dikenang Selamanya!

Pencapaian sebagai juara Euro tahun ini menurut Nani akan selalu dikenang sepanjang masa.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Nani mengakui bahwa skuat Portugal yang sukses menjuarai Euro 2016 lalu belum layak untuk dipertimbangkan sebagai yang terbaik dalam sejarah.

Fernando Santos di luar dugaan membawa anak asuhnya berjaya di Prancis, selepas mereka mengalahkan tuan rumah 1-0 melalui perpanjangan waktu untuk menyegel trofi akbar pertama.

Menurut winger Valencia itu, Portugal masih memiliki sejumlah pemain besar di masa lampau yang lebih bekualitas, namun kesuksesan menjadi juara tanpa menyandang status unggulan membuat generasinya akan dikenang.

Portugal, Argentina & Sepuluh Timnas Termahal Di Dunia

“Sungguh perasaan yang luar biasa, saya masih memikirkannya [saat menjadi juara],” ungkap Nani kepada Omnisport. “Merupakan suatu harapan yang ingin diraih banyak pemain Portugal tapi tak bisa dilaksanakan.”

“Menang bersama negara adalah pencapaian besar, saya bangga akan hal tersebut. Ketika mampu meraih trofi maka itu hebat, Anda menyadari bahwa kerja keras terbayar.”

“Ketika kami menjuarai Euro maka itu hal terhebat bagi saya dan rekan-rekan. Kami merayakannya secara meriah, ketika saling bertemu lagi di tim nasional kami tetap membicarakannya, kami tahu akan dikenang selamanya.”

“Kami bukanlah tim terbaik dalam sejarah Portugal, sejumlah lainnya lebih baik. Tapi kami adalah satu-satunya yang memenangkan sesuatu bagi Portugal dan kami sangat bagga,” tukasnya.